Berbagai Pilihan Bahan Kemeja Pria

Dari sekian banyak bahan kemeja pria yang digunakan, ada beberapa bahan yang umumnya digunakan untuk membuat kemeja pria. Beberapa bahan yang dimaksud diantaranya adalah katun, flannel, rayon, chambray, Oxford, dan sebagainya. Lalu, seperti apa karakteristik dari masing-masing bahan tersebut? Ulasan berikut ini akan memberikan informasi mengenai masing-masing kain tersebut.

Kain yang pertama adalah denim. Denim yang digunakan untuk membuat kemeja santai ini bukanlah denim yang sama dengan denim untuk celana jeans. Bahan denim untuk kemeja memiliki sifat yang lebih ringan dibandingkan kain denim untuk celana. Selain itu, kain ini juga lebih ringan dibandingkan denim celana. Karakteristik lainnya dari bahan ini terletak pada teksturnya yang agak kasar. Bahan kemeja pria lainnya yang juga cocok sebagai pakaian santai adalah flannel dan chambray. Kemeja berbahan flannel cenderung lebih tebal dibandingkan bahan lainnya sehingga cocok dikenakan saat cuaca dingin. Tidak seperti flannel yang berwarna-warni, bahan chambray cenderung polos dan memiliki lekukan-lekukan putih, sehingga kemeja flanel pria ini sangat pas untuk anda.

Beberapa bahan di atas merupakan bahan kemeja untuk penampilan yang lebih santai alias casual. Lalu, bagaimana dengan bahan kemeja yang bisa dikenakan untuk kegiatan formal? Beberapa model kemeja yang menampilkan kesan formal menggunakan kain seperti Broadcloth dalam pembuatannya. Kain yang terbuat dari wol ini umumnya bertekstur padat dan polos. Selain itu, rangkaian kainnya yang sederhana dan kemilau cenderung cocok dikenakan pada acara formal. Sifat kainnya tahan dengan pengaruh cuaca serta gerak menjadikan bahan ini difavoritkan oleh banyak kalangan. Selain bahan tersebut, bahan lainnya yang juga biasa diterapkan sebagai kemeja favorit para pebisnis adalah kain pinpoint. Kain ini sendiri memang tampak kurang formal dibandingkan kain katun wol. Walau begitu, kain tidak transparan ini memiliki tampilan yang menarik serta nyaman ketika dikenakan para pebisnis. Bahan kain yang terakhir adalah poplin. Bahan kemeja pria ini cenderung tipis dan agak transparan. Karena sifat tersebut, kemeja dengan bahan ini merupakan kemeja yang tepat ketika cuaca sedang panas atau terik. Itulah beberapa contoh bahan kemeja untuk pria yang bisa dijadikan sebagai referensi. Semoga bermanfaat.

Leave a comment